Uncategorized

3 Cara Memperbaiki Kulkas 2 Pintu yang Tidak Dingin dengan Mudah

Kerusakan pada kulkas baik kulkas 1 pintu ataupun 2 pintu sangat mengganggu fungsi kulkas. Salah satu permasalahan pada kulkas adalah tidak dingin. Tentunya kulkas yang tidak dingin membuat makanan dan minuman yang disimpan dalam kulkas menjadi rusak.

Untuk mengatasinya, lakukan beberapa cara memperbaiki kulkas 2 pintu yang tidak dingin. Simak ulasan dari jasa service AC Jakarta dibawah ini ya.

Cara Memperbaiki Kulkas 2 Pintu yang Tidak Dingin

Sebelum memperbaiki kulkas yang tidak dingin, ada baiknya Anda mengetahui apa penyebabnya. Beberapa penyebab kulkas tidak dingin yang umum adalah akibat bunga es yang menumpuk atau.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulkas 2 pintu yang tidak lagi dingin. Berikut langkah cara memperbaiki kulkas 2 pintu yang tidak dingin.

  1. Membersihkan Bunga Es

Bunga es yang menumpuk hingga menutupi lubang angin merupakan penyebab kulkas menjadi tidak dingin. Segera cairkan bunga es agar lubang angin bisa berfungsi dengan normal. Cara mencairkan bunga es sangat mudah. Naikkan suhu kulkas hingga tidak terlalu dingin.

Perlahan-lahan es akan mencair dan bersih kembali. Cara mengatasi kulkas tidak dingin adalah dengan mematikan kulkas terlebih dahulu dan memasang kipas angin yang menyala di depan freezer. Lakukan pembersihan ini secara rutin.

  1. Jauhkan Dari Benda Panas

Jika kulkas didekatkan dengan benda panas, maka suhu kulkas akan menurun bahkan tidak dingin sama sekali. Periksa ada perangkat penghasil panas di dekat kulkas atau tidak. Bukan hanya peralatan penghasil panas yang dapat menurunkan fungsi kulkas, namun makanan panas pun bisa membuat kulkas rusak.

Suhu panas dari makanan lebih dominan sehingga suhu kulkas akan mengikuti. Jika ada banyak makanan yang disimpan dalam kulkas, maka suhu kulkas menurun karena berinteraksi dengan suhu makanan.

  1. Mengisi Ulang Freon

Penyebab kulkas tidak dingin yang lainnya adalah Freon yang habis atau bocor. Fungsi freon adalah untuk memunculkan udara dingin. Untuk mengetahui Freon sudah habis atau belum, bisa dilakukan dengan cara memegang bagian belakang kulkas yang berdekatan dengan grill kulkas.

Normalnya, bagian tersebut panas karena panas dilepaskan di area itu. Jika tidak terasa hangat, Freon sudah habis. Dalam kasus ini, cara memperbaiki kulkas 2 pintu yang tidak dingin adalah dengan mengisi ulang Freon dengan jasa dari www.apolloserviceac.com.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *