Uncategorized

Cara Mudah Mencuci Bed Cover Tanpa Mesin Cuci

Mencuci bed cover tidak seperti mencuci sprei yang harus dicuci secara rutin setidaknya sekali dalam seminggu. Kondisi bed cover yang tebal tentu membuat anda merasa kesulitan saat mencucinya. Hal ini terkadang membuat anda malas mencucinya atau bila sudah tidak mempunyai waktu biasanya akan anda cucikan di laundry.

Bagi anda yang ingin belajar mencuci sendiri bed cover tersebut tanpa menggunakan mesin cuci maka bisa mempraktikkannya sendiri di rumah secara mudah.

Selama ini kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih mencuci bed cover memakai mesin cuci karena lebih praktis. Namun bagi anda yang tidak memiliki mesin cuci maka bisa mencuci bed cover secara manual. Bagi anda yang ingin belajar mencuci sendiri bed cover tanpa mesin cuci maka berikut ini grosir sprei murah berikan beberapa caranya.

  1. Bacalah Label
    Biasanya disetiap bed cover terdapat label yang dipasang pada bagian dekat ujung bed cover. Dimana label tersebut memberikan informasi mengenai cara pencucian bed cover termasuk suhu air yang harus dipakai serta boleh dicuci memakai mesin cuci atau tidak.
  2. Sesuaikan Suhu pada Label
    Biasanya dilabel akan dituliaskan 40 derajat celcius namun sebaiknya gunakan air dengan suhu yang sama persis dengan yang tertulis pada label tersebut. Hal ini bertujuan supaya bed cover tidak mengalami penyusutan. Biasanya bed cover dari bahan polyester akan mudah menyusut. Bila suhunya bertuliskan 60 derajat celcius lebih maka gunakan larutan vinegar supaya tidak menyusut.
  3. Memisahkan Bed Cover Warna dan Tidak
    Saat mencuci bed cover upayakan untuk memilah warnanya sehingga bila terjadi luntur tidak akan menodai bed cover warna lainnya.
  4. Jemur di Bawah Sinar Matahari
    Sesudah bed cover dicuci maka jemurlah bed cover tersebut di bawah sinar matahari secara langsung. Tujuannya agar bed cover benar-benar kering serta membunuh bakteri yang menempel pada bed cover tersebut. Untuk bed cover warna gelap sebaiknya jemur dalam kondisi terbalik agar warnanya tidak pudar.
  5. Simpan di Tempat yang Kering
    Bila bed cover sudah kering silakan simpan di lemari atau tempat yang kering. Sesekali bukalah lemari tersebut agar bed cover tidak bau apek.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara mencuci bed cover tanpa mesin cuci yang bisa anda praktikkan di rumah. Melalui informasi di atas kini anda tak perlu bingung mencuci bed cover tanpa mesin cuci karena caranya mudah selama anda mengikuti petunjuk pada labelnya.

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *