Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Harus Ribet

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Harus Ribet

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu wanita. Bagaikan hantu jerawat sering datang tanpa diundang, dan saat menghilang pun masih ada bekas yang tertinggal di wajah. Menyebalkan sekali bukan? Sebenarnya menghilangkan bekas jerawat tidak perlu membayar biaya yang mahal, dengan menggunakan cream penghilang bekas jerawat dan flek hitam atau cream penghilang bopeng pun kamu bisa menghilangkannya.

Namun jangan lupa untuk menunjangnya dengan ketelatenan dan menjaga kebersihan kulit secara teratur, dengan begitu bekas jerawat akan mudah dihilangkan. Begini caranya :

  1. Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Riasan wajah yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan, ditambah debu dan kotoran yang menempel saat diperjalanan. Bisakah kamu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari atau setelah berolahraga?

  1. Jangan memencet jerawat

Begitu ada jerawat yang muncul di wajah, mungkin kamu akan sulit menahan diri untuk tidak memecahkannya. Tapi jangan coba coba memecahkan jerawat dengan tangan sendiri apalagi dengan keadaan tangan yang tidak steril. Karena memencet jerawat bisa menyebabkan inflamasi tubuh, jerawat yang semakin bertambah parah, dan menyebabkan adanya bekas jerawat diwajah.

  1. Atasi segera jerawat

Bekas jerawat tidak akan ada jika tidak ada jerawat sebelumnya. Nah, saat kamu mulai merasa adanya jerawat di wajah, segera lakukan perawatan untuk menghilangkan jerawat tersebut supaya jerawat bisa hilang dan tidak membekas. Gunakan produk penghilang jerawat yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki, namun jangan berlebihan ya karena menggunakan terlalu banyak produk bisa membuat kulit kering dan perih.

  1. Menggunakan tabir surya

Saat kamu melakukan aktivitas diluar ruangan kulit akan mudah terpapar sinar matahari, jangan lupa menggunakan tabir surya dengan kandungan spf minimal 30 untuk melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari secara langsung.

Itudia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa harus ribet. Selain kamu menggunakan cream penghilang bekas jerawat, kamu juga harus menunjangnya dengan rajin membersihkan wajah, tidak memencet jerawat, segera mengatasi jerawat, dan menggunakan tabir surya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *