Pentingnya Peranan Forged Fitting Dalam Sistem Pipa Industri

Pentingnya Peranan Forged Fitting Dalam Sistem Pipa Industri

Saat ini dalam berbagai industri kebutuhan akan pipa sudah sangat memegang peranan yang penting. Oleh karena itu pengembangan dari peralatan pipa ini juga menjadi sangat bervariasi. Ada banyak sekali ragam dari komponen pipa yang dibuat untuk berbagai kebutuhan. Tujuannya adalah untuk memenuhi berbagai model rangkaian dan fungsi dari pipa pada sistem yang dikerjakan.

Ada yang hanya membutuhkan pipa-pipa yang biasa saja, namun ada juga yang membutuhkan pipa-pipa yang mempunyai ketahanan pada tekanan dan suhu yang tinggi. Oleh karena itu diciptakan berbagai komponen untuk memenuhi ragam kebutuhan rangkaian pipa ini.

Biasanya pada sistem yang memerlukan ketahanan tinggi untuk suhu dan tekanan akan digunakan pipa metal dengan berbagai socket ulir untuk menyambungkan pipa pipa tersebut. Salah satu komponen yang sangat penting untuk merangkaikan pipa-pipa tersebut adalah forged fitting .

Forged fitting ini sangat dibutuhkan karena bisa memberikan bentuk rangkaian yang dibutuhkan pada sistem dengan tekanan tinggi.

Forged fitting ini dibentuk dalam berbagai ukuran dan juga daya tahan. Ada forget fitting yang bisa menahan tekanan hingga 2000 lbs, dan bahkan ada yang bisa menahan tekanan hingga 9000 lbs.

Ukuran yang tersedia dari forgetting ini antara lain dari 1/8 inci sampai dengan 4 inci. Adapun bahannya mempunyai keberagaman sesuai dengan tekanan dan panas yang bisa diterimanya.

Forged fitting ini dipakai untuk beberapa aplikasi seperti sistem pipa cairan, bahan kimia, gas, atau cairan lainnya.

Beberapa contohnya antara lain adalah: industri minyak dan gas, pembangkit listrik, industri makanan dan minuman, farmasi, fabrikasi semikonduktor, pabrik kertas, konstruksi, dan lain-lain.

Bentuk dari forged fitting ini sangat beragam. Ada yang berbentuk siku-siku 90 derajat dan ada juga yang 45 derajat. Bahkan ada juga beragam jenis aliran dan juga kepala dari forget fitting ini.

Anda mempunyai banyak pilihan untuk membuat aliran sistem pipa didalam perusahaan anda. Jika anda membutuhkan forged fitting ini maka anda bisa membelinya dari toko-toko penyedia peralatan pipa. Adapun beberapa data dari produk forged fitting ini antara lain

Tipe dari forged fitting:

1. Elbow, Tee, Cross, Coupling, Half Coupling, Cap, Plug, Bushing, Union, HEX. Nipple, Swage nipple, Bull Plug, Street Elbow, Boss, Reducer Insert and Out-let…etc 2. Threaded (NPT or PT Type), Socket-Weld, Butt-welding

Ukuran:

NPS 1/8”~4” DN 6~100

Rating tekanan Ujung Ulir – 2000 / 3000 / 6000 LBS. Socket-weld End – 3000 / 6000 / 9000 LBS. Butt-weld End – SCH40 / SCH80 / SCH160 / XXS.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *