Teknologi

Pentingnya memilih nama domain

Pada saat anda akan membuat sebuah website tentunya anda akan membeli sebuah nama domain yang akan menjadi alamat dari website anda tersebut. Selama ini di dunia optimasi website banyak orang yang merebutkan seberapa penting untuk memilih nama domain yang sesuai dengan kriteria seo. Jadi kali ini saya akan membahas masalah tersebut dan memperlihatkan kepada para webmaster pemula posisi dari sebuah nama domain.

Pada saat anda akan melakukan optimasi seo di kata kunci yang ringan, maka biasanya menggunakan nama domain yang sama dengan kata kunci akan sangat terasa pengaruhnya. Namun hal ini tidak akan terjadi pada persaingan kata kunci berat. Jadi jikalau anda ingin menerbitkan kata kunci pasangan berat maka anda boleh menggunakan nama domain sebebas-bebasnya .

Pada dasarnya anda harus melakukan optimasi seo yang sangat berat sehingga nama domain ini tidak akan memberikan bantuan apapun kepada anda. Jadi jikalau anda menargetkan kata kunci perjalanan berat maka anda boleh memilih nama domain yang mudah diingat oleh pengunjung website anda. Nama domain ini bisa berupa brand dari usaha anda ataupun suatu kata yang anda anggap mudah untuk diingat.

Untuk memesan nama domain ini anda bisa menghubungi penyedia layanan hosting karena biasanya mereka juga menjadi agen pemasaran nama domain. Jika anda ingin membeli nama domain murah maka anda bisa mencari TLD yang sedang promo. Tapi saya lebih merekomendasikan anda untuk menggunakan TLD dot com atau dot id. Karena ini adalah teori yang paling mudah diingat saat ini.

Untuk memeriksa nama domain murah anda bisa menggunakan tools pencarian nama domain yang biasa disediakan oleh layanan layanan web hosting. Harga dari nama domain ini berkisar dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tetapi seringkali anda akan menemukan nama domain yang sudah dipatok oleh orang untuk dijual kembali. Nama domain seperti ini biasanya sangat mahal.

Di dalam pemilu yang terakhir kita bisa melihat nama domain calon presiden dan wakil presiden dijual hingga miliaran rupiah. Memang banyak sekali orang yang mencari kesempatan seperti ini untuk mendapatkan penghasilan. Dan ternyata memang nama domain tersebut dibeli dengan harga yang sangat mahal. Hal itu dikarenakan salah satu sifat dari nama domain adalah sebagai alat dalam melakukan branding.

Inilah alasan kenapa anda harus memilih nama domain anda dengan lebih seksama. Tetapi faktor yang paling utama yang perlu anda perhatikan adalah agar nama domain yang anda pilih mudah diingat oleh pengunjung website anda. Kalau perlu anda membuat nama domain anda sedikit kontroversi agar mudah diingat. Jika tidak buatlah nama tersebut aneh dan pendek.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *