Teknologi,Uncategorized

Mengenal Web Hosting Plesk Control Panel

Saat ini ada banyak sekali pilihan dalam layanan web hosting yang bisa kita pilih. Mulai dari kapasitas, fitur-fitur, dan control panel yang akan kita pergunakan. Variasi-variasi seperti ini memberikan para pemilik website banyak pilihan akan layanan web hosting yang bisa mereka pergunakan. Mungkin yang masih jarang diketahui oleh banyak pemilik website adalah varian lain dari control panel. Control panel bukan hanya cpanel saja. Namun ada juga control panel Plesk.

Control panel Plesk ini memang belum masyarakat dan sampai saat ini belum ada banyak panduan atau tutorial untuk penggunaan control panel Plesk ini. Sebenarnya control panel Plesk ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan amerika dan dirancang di rusia. Plesk ini bisa digunakan pada operating system windows ataupun linux. Control panel Plesk ini mempunyai fitur yang yang lengkap dan tidak kalah dengan control panel lainnya.

Bahkan control panel Plesk ini mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan control panel yang lainnya. Adapun beberapa kelebihan dari control panel ini adalah:
Control panel Plesk ini sudah memberikan fasilitas yang ready to code. Fasilitas ini bisa membantu anda untuk menghemat waktu pada saat anda mau memperbaiki workflow dari website.

Control panel Plesk ini juga sudah sangat user friendly karena memberikan banyak fitur ataupun alat bantu yang bisa mempermudah anda dalam mengembangkan website. Jadi semua fitur dasar yang ada di control panel cPanel sudah bisa dilakukan di control panel Plesk ini. Bahkan control panel Plesk ini juga sudah mendukung semua versi bahasa pemrograman seperti php, java, tomcat, ruby, python, dan lain-lain.

Dengan menggunakan Plesk control panel ini anda akan bisa mendapatkan semua kebutuhan keamanan yang harus dimiliki oleh sebuah layanan hosting. Anda bisa mendapatkan tingkat keamanan yang sangat tinggi ini tanpa perlu mengkhawatirkan konfigurasi yang rumit. Control panel Plesk ini juga sudah mendukung database seperti mySQL mariaDB, postgresSQL, mssql dan juga mendukung operasional lainnya seperti backup, restore, fungsi-fungsi dalam melakukan impor dan ekspor, dan masih banyak lagi.

Control panel Plesk ini memberikan fitur dimana anda bisa membuat website anda menjadi lebih cepat update dan juga mudah. Anda bisa menggunakan manajemen WordPress yang terpusat dengan begitu banyak penggunaan plugin dan juga tema. Sama dengan control panel yang lainnya dengan menggunakan control panel Plesk ini anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan migrasi dengan control panel yang sama ataupun dengan control panel yang berbeda.

Jadi dari sini anda bisa melihat bahwa tidak ada yang perlu anda khawatir kan pada saat anda akan menggunakan plesk hosting ini. Ada banyak orang yang beralih menggunakan plesk server ini tanpa mengalami masalah sama sekali.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *