Teknologi,Uncategorized

Pentingnya Layanan Web Hosting Untuk Website Anda

Pada saat anda akan membuat sebuah website personal atau perusahaan biasanya anda akan menggunakan layanan jasa hosting. Layanan jasa hosting adalah layanan yang akan menyediakan ruangan penyimpanan bagi file-file website anda sehingga website anda bisa lebih mudah untuk diakses oleh banyak orang.

Yang menjadi masalah adalah saat ini ada banyak sekali penyedia layanan web hosting yang kurang memperhatikan kualitas dari layanan yang mereka sediakan. Hal ini membuat banyak pemilik website yang merasa kecewa marah saat mereka sudah mulai menggunakan layanan jasa web hosting yang dibelinya.

Oleh karena itu anda perlu mengetahui beberapa ciri-ciri dari layanan web hosting yang berkualitas. Hal pertama yang paling perlu anda ketahui tentunya adalah kecepatan respon dari server layanan web hosting tersebut. Jika kecepatan respon server dari layanan web hosting tersebut tidak sesuai dengan standar google maka mungkin anda lebih baik mencari penyedia layanan web hosting lainnya.

Salah satu alat terbaik untuk mengukur kecepatan server dari website anda adalah alat dari webpagetest.org . Alat ini memberikan kita opsi untuk melakukan pengujian dari berbagai negara yang menjadi target trafik kita.

Tapi anda juga perlu mengetahui bahwa pada umumnya semua pemilik web hosting akan bermasalah pada satu saat. Jadi anda tidak perlu bereaksi terlalu berlebihan jikalau anda menemukan masalah pada layanan web hosting anda. Terlebih jika anda memilih untuk menggunakan paket dengan harga yang paling murah.

Tentu konsekuensinya adalah website anda akan di hosting bersama-sama dengan ratusan website lainnya. Jadi ini tentunya bisa membuat website anda berjalan dengan lebih lambat. Pada saat anda memilih untuk menggunakan layanan hosting anda harus mencari tahu paket layanan apa yang paling sesuai dengan website.

Anda perlu membuat prediksi berapa besar ukuran file yang akan anda masukkan ke dalam website. Ini akan sangat mempengaruhi jumlah dari ruang kapasitas penyimpanan yang perlu anda persiapkan. Selain itu anda juga perlu memastikan agar penyedia layanan web hosting ini membuka layanan pengaduan selama 24 jam.

Ini akan membantu anda untuk mendapatkan performa website yang memenuhi standar kriteria dari google. Sekarang yang menjadi masalah adalah jikalau anda menggunakan layanan web hosting yang ternyata adalah sub distributor dari penyedia nama domain yang sebenarnya, maka ada kemungkinan suatu saat penyedia layanan yang anda gunakan akan tutup.

Jika anda mengalami masalah seperti ini maka sebaiknya anda mencari tahu siapa apa yang mendaftarkan nama domain anda yang sebenarnya. Anda bisa melihat ini melalui whois.com sehingga anda bisa menghubungi mereka untuk memastikan nama domain anda kembali aktif.

Jadi dari sini anda bisa melihat bahwa mempersiapkan layanan web hosting yang berkualitas adalah salah satu tahapan yang paling penting dari membuat sebuah website. Anda juga perlu mempertimbangkan pilihan-pilihan upgrade yang disediakan oleh penyedia layanan web hosting ini.

Jangan sampai anda menggunakan layanan web hosting yang upgrade paketnya mempunyai lompatan yang sangat jauh. Misalnya anda ada ingin melakukan upgrade dari kapasitas 1 GB menjadi 3 GB, tetapi ternyata penyedia layanan web hosting anda hanya menyediakan kapasitas 7 GB sebagai jenjang upgrade yang selanjutnya.

Tentu ini bisa menjadi sesuatu yang akan sangat mubazir jikalau anda melakukannya. Untuk membantu anda memilih layanan web hosting yang ideal maka sebaiknya anda membaca artikel artikel review tentang berbagai penyedia layanan web hosting terbaik yang ada di internet. Biasanya artikel ini sudah dilengkapi dengan parameter-parameter yang akan membantu anda untuk menilai apakah sebuah layanan web hosting itu berkualitas atau tidak.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *