Bisnis,Uncategorized

6 Peluang Bisnis Yang Cocok Untuk Anak Muda

Menjadi wirausahawan adalah salah satu profesi yang disukai oleh banyak orang. Itulah sebabnya kini mulai banyak orang yang tertarik untuk mencoba menjadi seorang pebisnis, termasuk anak muda. Mereka ini adalah pelaku usaha yang masih pemula. Peluang bisnis untuk anak muda tentunya cukup banyak, namun sebaiknya pilihlah jenis usaha yang paling sesuai dengan potensi dan minat kawula muda.

Seorang pebisnis pemula juga sebaiknya memilih jenis usaha yang tidak memakan biaya/modal besar.

Ada bermacam jenis bisnis yang cocok bagi anak muda.

Berikut ini adalah beberapa ide peluang bisnis yang cocok untuk anak muda.

1. Bisnis Jus Buah

Salah satu jenis minuman yang sangat digemari masyarakat adalah jus buah. Produk minuman ini sangat disukai karena rasanya yang segar. Usaha jus buah adalah peluang bisnis yang paling cocok untuk anak muda karena modalnya yang tidak terlalu besar. Selain itu usaha jus buah juga tidak memerlukan lokasi yang besar, sehingga bisa dibuka didepan teras rumah.

  • Peralatan untuk membuka usaha jus buah juga tidak terlalu banyak, peralatan utamanya hanya berupa blender saja. Jika Anda berminat untuk membuka usaha jus buah ini, maka hanya perlu menyediakan buah-buahan segar setiap harinya. Jika Anda ingin, maka bisa juga menambah variasi usaha Anda dengan menjual minuman es buah.

2. Bisnis warung Kopi

Peluang bisnis untuk pemula
Ilustrasi

Warung kopi termasuk salah satu jenis bisnis yang sedang populer. Produk minuman sepanjang masa ini sangat disukai oleh semua orang, terutama kaum Adam. Minuman kopi juga identik sebagai hidangan nikmat ketika sedang berkumpul/nongkrong. Sehingga bisnis ini sangat berpotensi besar mendatangkan keuntungan, terutama untuk segmentasi dari kalangan anak muda.

Membuka bisnis warung kopi bisa dirintis dari skala kecil terlebih dahulu. Misalnya menyewa kios yang tidak terlalu besar dengan biaya sewa yang murah. Produk kopi ini juga bisa disesuaikan segmen pasarnya. Jika Anda menjual minuman kopi di warung sederhana, maka jangan terlalu mahal menetapkan harga jual per gelasnya. Biasanya diwarung-warung sederhana pasaran harga kopi per gelasnya adalah Rp.3.000,-

3. Buka Bisnis Cemilan

Cemilan adalah produk makanan ringan yang harganya murah dan disukai oleh banyak orang. Sehingga produk makanan ringan direkomendasikan untuk pebisnis muda.

Produk cemilan ini bisa diperoleh dari produsen pabrikan cemilan, dan bisa juga diproduksi sendiri (bila mampu membuatnya). Jika Anda mempunyai keahlian dalam membuat cemilan, maka tentu saja bisa Anda manfaatkan keahlian Anda itu untuk mengembangkan usaha Anda dengan biaya modal yang lebih murah.

Ada bermacam jenis cemilan yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Contohnya seperti keripik singkong, kue kering, aneka cemilan kacang, dan lain-lain. Jika Anda ingin lebih serius lagi, maka Anda bisa untuk bereksperimen menciptakan produk cemilan baru yang unik, gurih dan renyah. Anda bisa menjual dan memasarkan produk cemilan tersebut secara online, sehingga segmen dan pangsa pasarnya bisa lebih luas.

4. Buka Usaha Warung Makanan

Bisnis warung makanan juga termasuk peluang bisnis yang menjanjikan. Agar bisnis ini dapat berkembang dengan baik, maka menu masakan yang dijual harus memiliki cita rasa yang sesuai dengan selera konsumen. Cita rasa yang lezat itu tentunya menjadi faktor penting bagi kesuksesan warung makan Anda.

Untuk merintis warung makanan bisa dimulai dengan modal kecil. Anda bisa memulai usaha warung makan Anda di rumah. Misalnya memanfaatkan teras atau bagian yang kosong di depan rumah Anda. Ada bermacam jenis makanan yang bisa Anda jual. Seperti misalnya ayam geprek, nasi goreng, nasi pecel, soto ayam, sop daging, dan lain-lain.

5. Buka Usaha Katering Rumahan

Anda punya keahlian memasak dan ingin buka usaha kuliner, namun tidak punya modal untuk bayar biaya sewa warung?

Gak usah bingung,,,,,,

Untuk buka bisnis kuliner tidak mesti harus menyewa warung. Anda bisa memanfaatkan keahlian memasak Anda itu dengan membuka bisnis katering rumahan.

Bisnis ini bisa Anda mulai dari kecil-kecilan terlebih dahulu. Misalnya dengan cara menawarkan katering kepada para mahasiswa atau pekerja kantoran. Anda sebagai pemilik usaha katering hanya perlu menyiapkan semua masakan dari rumah. Kemudian mengirimkannya lewat ojeg online kepada para mahasiswa atau pekerja kantoran tersebut.

Jika bisnis katering rumahan Anda mulai berkembang pesat, maka Anda bisa melebar sayap dalam skala bisnis yang lebih besar lagi. Anda bisa mempekerjakan karyawan untuk membantu pekerjaan Anda. Sangat banyak sekali acara-acara seperti hajatan, sunatan, ulang tahun yang pastinya membutuhkan layanan katering. Tentu peluang ini dapat Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

6. Bisnis Tanaman Hias

Budidaya tanaman hias ini termasuk peluang bisnis yang prospektif. Karena tanaman punya penggemar dari kalangan tertentu (biasanya golongan orang mampu).

Sebelum mendirikan bisnis ini, hendaknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu ilmu tentang tanaman hias. Ada bermacam jenis tanaman hias yang langka dan bernilai mahal, maka Anda harus bisa memperolehnya, bahkan mengembangkannya.

Bagi para pecinta tanaman hias dari kalangan berada soal harga tentu tidak menjadi masalah, asalkan mereka bisa mendapatkan jenis tanaman hias yang dicarinya. Dan tentu saja ini akan menguntungkan bagi Anda.

Usaha budidaya dan bisnis tanaman hias pastinya akan membutuhkan lahan. Namun jika Anda masih tergolong pengusaha pemula dalam bisnis ini, maka Anda tidak perlu mencari lahan yang terlalu luas. Jika lokasi rumah anda berlokasi di pinggir jalan dan memiliki halaman yang cukup luas, maka Anda bisa membuka budidaya ini dirumah Anda saja. Namun jika tidak memungkinkan buka usaha dirumah, maka Anda bisa menyewa sebidang tanah kosong dipinggir jalan untuk lokasi usaha tanaman hias Anda.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *