Bisnis,Uncategorized

PERBEDAAN PARTISI GESER DENGAN PARTISI LIPAT

Apakah saat ini anda ingin memasang partisi untuk menutup atau memisahkan suatu ruangan namun anda tidak tahu u Apakah ingin menggunakan partisi lipat atau partisi geser? Berikut adalah artikel yang akan membantu anda untuk membedakan antara partisi lipat dan partisi geser. Sebenarnya partisi lipat dan partisi geser tidak begitu memiliki perbedaan yang besar dari segi tampilan.

Secara fungsi pun, partisi lipat dan partisi geser memiliki fungsi yang sama yakni sebagai penutup atau pemisah ruangan. Mungkin Ini pertama kalinya Anda mendengar istilah partisi lipat dan partisi geser, namun Sebenarnya anda mungkin sudah sering melihat partisi lipat dan partisi geser ini, sebab partisi lipat dan partisi geser ini banyak digunakan sebagai pembatas ruangan audiotorium, gedung serbaguna, Aula dan masih banyak lagi. Namun walaupun tampilan dan fungsinya sama, anda akan dapat melihat perbedaan antara partisi geser dan partisi lipat ini jika Anda memperhatikan detailnya.

Perbedaan utama dari partisi geser dan partisi lipat adalah cara pembukaannya. Sesuai dengan namanya, partisi lipat dibuka dengan cara melipat partisi pada bagian lipatannya dan mengumpulkannya di bagian pojok. Berbeda dengan partisi lipat, partisi geser dibuka dengan cara digeser ke samping sisi ruangan.

Perbedaan kedua dari partisi lipat dan partisi geser adalah pada model pintunya. Partisi geser mempunyai Rel di bagian atas pintu yang digunakan untuk menggeser partisi, sehingga pada proses pemasangannya, partisi geser ini akan bertumpu pada rel bagian atas. Berbeda dengan partisi geser yang menggunakan rel, partisi lipat lebih bertumpu pada engsel pintu yang terletak di setiap bagian lipatan.

Selain perbedaan, partisi geser dan partisi lipat juga memiliki kesamaan. Pertama, baik partisi geser maupun partisi lipat dibuka ke arah samping dan menumpuknya pada satu bagian Sisi ruangan sehingga tidak memakan banyak tempat. Persamaan kedua dapat ditinjau dari segi bahan, baik partisi geser maupun partisi lipat memiliki banyak pilihan bahan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda Seperti pvc, besi, kayu dan lain-lain. Perlu Anda ketahui, semakin bagus dan kuat bahannya maka akan semakin aman pula partisi tersebut digunakan sebagai penutup atau pembagi ruangan. Partisi yang terbuat dari bahan yang berkualitas akan sangat sulit untuk di dibuka secara paksa. Harga partisi lipat dan partisi geser juga tidak terlalu berbeda jauh, Anda Bahkan dapat memperoleh harga yang sama di banyak toko. Seiring perkembangan zaman, produsen dari partisi lipat dan partisi geser juga Mulai mengembangkan model pintu yang tidak hanya fungsional tetapi juga menunjang tampilan suatu ruangan sehingga sering digunakan sebagai bagian dari desain interior.

Itu dia beberapa perbedaan serta persamaan dari partisi lipat dan partisi geser. Semoga melalui penjelasan di atas anda dapat mengerti perbedaan dari partisi lipat dan partisi geser ini dan dapat membantu anda untuk memilih apakah menggunakan partisi lipat ataupun partisi geser.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *