STRATEGI SUPPLIER ALAT KESEHATAN UNTUK MENDUKUNG RUMAH SAKIT

Ada banyak area di mana rumah sakit membutuhkan banyak dukungan ekstra. Sebagai contoh, Jika anda adalah perusahaan supplier alat kesehatan, maka anda dapat membangun hubungan yang baik dengan pihak rumah sakit untuk membedakan perusahaan Anda dari perusahaan penyedia jasa supplier alat kesehatan lainnya.

Berikut adalah strategi yang dapat digunakan oleh supplier alat kesehatan untuk membantu mendukung rumah sakit dengan lebih baik agar dapat membangun hubungan kerjasama yang lebih baik lagi.

Membantu memperkirakan kebutuhan alat kesehatan untuk membantu mengurangi kekurangan produk
Tahukah anda kekurangan obat dan alat kesehatan cenderung merugikan rumah hinnga ratusan juta rupiah setiap tahunnya?

Sekitar 80% rumah sakit kesulitan untuk mengidentifikasi jumlah obat dan alat kesehatan mana saja yang mereka butuhkan. Sebagai akibatnmya, rumah sakit sering mengalami kekurangan pasokan. Untuk menyelesaikan masalah ini, tentu saja ketersediaan produk harus menjadi perhatian utama.

Membantu rumah sakit untuk memperkirakan jumlah kebutuhan yang tepat sangatlah penting, selain membantu rumah sakit kehilangan potensi keuntungan, memperkirakan jumlah kebutuhan obat dan alat kesehatan yang tepat juga akan sangat membantu pasien. Bayangkan jika stok produk alat kesehatan tidak mencukupi, mungkin saja ada implikasi nyata bagi pasien, di mana prosedur berpotensi dibatalkan karena kurangnya stok alat kesehatan dan obat-obatan yang ada.

Memberikan pelatihan penggunaan alat kesehatan terbaru

Menurut penelitian, sekitar 79% rumah sakit sangat memhargai peranan supplier alat kesehatan dalam membantu memahami cara menggunakan alat kesehatan terbaru. Ketidakpastian tentang bagaimana peraturan dari Menteri kesehatan terhadap penggunaan produk kesehatan terbaru dan kebutuhan untuk memotong biaya operasional rumah sakit membuat bantuan pelatihan penggunaan alat kesehatan terbaru ini menjadi bantuan yang sangat berharga bagi pihak rumah sakit yang dapat dilakukan oleh supplier alat kesehatan.

Supplier alat kesehatan dapat membantu pihak rumah sakit lebih memahami bagaimana cara menggunakan produk mereka, bagaimana cara merawat dan memelihara alat kesehatan tersebut untuk membantu melindungi produk dari kerusakan dan berbagai hal lainnya yang dapat disampaikan melalui pelatihan penggunaan alat kesehatan terbaru.

Menyediakan layanan pemeliharaan dan perbaikan peralatan

Pemeliharaan peralatan kesehatan yang berkelanjutan juga diperlukan, karena hasil analisa penyakit pasien juga akan terpengaruh jika peralatan kesehatan yang digunakan gagal berfungsi sebagaimana mestinya. Rumah sakit tidak dapat membayar biaya yang berlebihan untuk peralatan bernilai tinggi seperti MRI dan CT scan.

Memberikan dukungan 24 jam untuk pemeliharaan dan perbaikan peralatan secara online tentu saja penting untuk menjalankan bisnis. Supplier harus memastikan bahwa mereka memiliki suku cadang dan peralatan setiap saat. Dengan sistem seperti ini, Rumah sakit tidak akan mengalami resiko kegagalan peralatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *