TIPS MENGGUNAKAN JASA CATERING PRASMANAN PADA PERNIKAHAN

Catering prasmanan sudah menjadi bagian yang umum dari suatu acara pernikahan. Begitu pula di Jakarta, banyak pernikahan di daerah Jakarta yang lebih memilih penyajian makanan dengan gaya prasmanan pada acara pernikahan sebab biasanya gaya prasmanan lebih murah dibandingkan penyajian makanan langsung ke meja para tamu undangan.

Dengan menggunakan jasa catering prasmanan, tamu anda juga akan memiliki lebih banyak pilihan makanan, dan mereka bebas memutuskan seberapa banyak porsi yang mereka ingin makan. Saat Anda telah menentukan pilihan jasa (catering prasmanan Jakarta) mana yang akan anda gunakan, Anda mungkin berpikir segala masalah konsumsi pernikahan anda telah selesai, namun masih ada beberapa keputusan lain yang harus anda buat, yakni:

1. Menu prasmanan

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia merupakan tempat berkumpulnya ragam jenis suku yang ada di Indonesia. Setiap suku ini tentunya memiliki makanan tradisionalnya tersendiri yang seiring waktu ikut membaur dalam kehidupan masyarakat Jakarta.

Catering yang melayani makanan prasmanan di pernikahan tentunya memiliki ragam jenis menu yang dapat memuaskan selera masyarakat Jakarta yang terdiri dari berbagai jenis suku ini. Jadi sekarang anda dihadapkan pada berbagai jenis menu makanan yang harus anda pilih untuk di sajikan pada pernikahan anda.

Untuk amannya, anda dapat memilih menu standar yang cocok untuk berbagai selera seperti nasi goreng, mie goreng, cap cay dan lain-lain sebagai menu makanan utama. Namun jika anda ingin menyajikan makanan tradisional yang mencerminkan budaya dari keluarga besar pengantin, maka anda dapat meminta penyedia jasa catering untuk menyediakan post khusus yang menyajikan menu makanan tradisional secara khusus.

2. Swalayan atau menggunakan staf

Yang dimaksud dengan kata “Swalayan” di sini adalah para tamu undangan melayani diri sendiri. Tentu saja akan selalu ada staf yang memastikan makanan yang telah dipesan selalu tersedia namun staf catering tidak bertanggung jawab untuk melayani tamu secara khusus, sehingga jumlah staf yang dibutuhkan lebih sedikit.

Prasmanan dengan staf memiliki kesan yang lebih formal daripada prasmanan swalayan, gaya layanan ini memberikan Anda kendali atas ukuran porsi, dan membantu mencegah tamu menjatuhkan atau menumpahkan makanan saat mengambil makanan. Namun, biaya prasmanan dengan menggunakan staf tentu saja akan lebih mahal.

Itu dia beberapa hal yang perlu anda berikan perhatian khusus saat menggunakan jasa catering prasmanan pada pernikahan anda. Sedikit tambahan, pastikan jasa catering yang anda gunakan menyajikan makanan dengan menggunakan pemanas agar menu yang anda sajikan selalu dalam kondisi hangat dan enak di makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *