pemda meninjau banjir kecamatan torue
Lainnya

Banjir melanda kecamatan Torue Sulawesi Tengah

Saat ini banjir sedang melanda kecamatan torue, dan mengakibatkan 3 rumah warga rusak berat dan 8 diantaranya rusak ringan.

Banjir yang menyebabkan rusaknya rumah warga itu disebabkan oleh bobolnya bronjong di sungai. Sehingga arus yang begitu besar menggerus bibir sungai.

pemda meninjau banjir kecamatan torue

Informasi yang dihimpun media berita online Palu mengabarkan bahwa rumah yang rusak memang berada tepat di bibir sungai dari kompleks pasar tolai. Wakil bupati sedang meninjau langsung ke lokasi bencana.

Banjir ini dikuatirkan masih akan berulang karena baru akan memasuki musim hujan. Oleh karena itu warga yang berada di pinggir sungai berinisiatif untuk membuat tanggul darurat menggunakan karung karung pasir.

Tingginya curah hujan di kawasan Parigi Moutong memang berpotensi meningkatkan terjadinya banjir di masa yang akan datang. Oleh karena itu pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong berusaha melakukan perbaikan tanggul di sekitaran sungai.

Sampai berita ini tayang di media berita online Parigi Moutong dan Palu; banjir sudah surut sehingga masyarakat sudah bisa memulai perbaikan untuk mencegah kerusakan yang lebih parah lagi.

Pemerintah daerah juga akan berusaha menyediakan bantuan dana yang bisa membantu masyarakat untuk melakukan perbaikan-perbaikan di sekitar area banjir ini. Media berita online di Parigi Moutong akan terus memantau perkembangan dari bencana banjir di kecamatan torue ini.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *