juri kontes burung
Uncategorized

KENAPA BANYAK ORANG MENCARI SUARA BURUNG BERKUALITAS?

Saat ini ada banyak sekali orang yang suka memelihara burung kicau. Ini adalah hobi yang sudah berkembang sangat lama, dan bahkan ada banyak komunitasnya. Komunitas burung ini pun sering melakukan lomba dan berbagai kegiatan lainnya. Tentunya hal yang paling utama bagi komunitas ini adalah mendengarkan keindahan suara kicau burung-burung kesayangan mereka.

Banyak di antara pemilik burung ini yang melatih burung peliharaan mereka secara khusus untuk berkicau, agar burung peliharaan mereka bisa diikutkan dalam perlombaan. Tentu saja untuk melatih kicau burung yang baik diperlukan teknik tersendiri. Mungkin bagi orang awam ini terasa aneh, karena burung juga berkicau dengan sendirinya di alam bebas.

juri kontes burung

Tapi bagi komunitas pecinta burung ini ada jenis-jenis kicau suara burung yang mempunyai nilai tinggi. Jadi mereka berusaha melatih agar burung-burung ini bisa berkicau dan memenuhi standar penilaian yang berlaku. Salah satu teknik untuk melatih burung-burung ini berkicau adalah dengan memperdengarkan suara burung yang berkualitas. Biasanya burung-burung akan berlatih sendiri saat mereka mendengarkan suara burung lainnya.

Inilah yang membuat ada banyak orang yang mencari suara burung untuk bisa mereka perdengarkan ke burung peliharaan mereka. Tapi bukan hal yang mudah untuk mencari burung dengan kicauan yang berkualitas. Untungnya dengan kemajuan teknologi saat ini kita sudah bisa merekam suara burung yang berkualitas terbaik, dan membagikannya sebagai file digital untuk diperdengarkan ke banyak burung peliharaan.

Tapi untuk merekam suara burung yang berkualitas pun diperlukan teknik sendiri. Jika kita tidak mengetahui tekniknya, maka hasil rekamannya tidak akan bagus, dan tidak bisa digunakan untuk melatih burung-burung berkicau. Untuk itu ada beberapa orang yang menguasai teknik merekam suara burung ini yang membuat file audio dari burung-burung kicau ini dan membagikannya dalam bentuk link download.

Biasanya suara burung yang dipergunakan untuk berlatih ini disebut sebagai suara masteran. Adapun waktu terbaik untuk melatih masteran burung peliharaan anda adalah pada saat burung peliharaan anda sedang santai. Jika burung peliharaan anda sedang dalam keadaan rileks, maka mereka akan bisa fokus mendengarkan suara burung masteran yang anda mainkan.

Tapi jika burung sedang aktif, maka tidak direkomendasikan untuk melatih burung dengan masteran, karena burung tidak akan fokus mendengar tapi sibuk membalas kicauan dari file mp3 yang anda putar tadi. Tentu saja anda bisa melakukan hal ini, jika tujuan anda yang sebenarnya adalah mengajak burung peliharaan anda untuk rajin berkicau.

Anda juga harus peka untuk melihat apakah burung peliharaan anda diam karena sedang rileks atau karena sedang sakit. Jika burung peliharaan anda sedang sakit, maka sebaiknya tidak perlu memperdengarkan suara burung mp3 anda untuk sementara waktu. Biarkan dulu burungnya memulihkan diri.

Ada beberapa jenis suara burung yang saat ini banyak dicari untuk didownload. Burung-burung yang paling sering dicari suaranya antara lain adalah Burung Lovebird, Murai batu, Burung kacer, Anismerah, Aniskembang, Cucak ijo, Cucak Biru, Cucak jenggot, Cucak Cungkok, Cucak Rowo/Rawa, Cucak keling, Tledekan, Blackthorout, Sogok ontong,Cendet, Ciblek, Cililin, Burung gereja, Jalak kebo, Jalak suren, Jalak Nias, Jalak Putih, Kenari, kolibri, kutilang, Perkutut, Pleci, Prenjak, Burung ruak-ruak, Sirtu/Cipoh/Cipow, Tekukur, Trucukan, Burung walet, Branjangan, Burung Hwamei/Wanbi, Kapas Tembak, Tengkek Buto, Burung Sepah/Mantenan, Sikatan Londo, Burung Gelatik, Poksay, Srigunting, Burung Sanger, Burung Decu, Burung Beo, Suara Pikat Burung Kecil.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *