Bagaimana Memilih Baju Olahraga Yang Tepat?

bagaimana memilih baju olahraga

Pemilihan pakaian olahraga harus tepat dan nyaman agar aktivitas olahraga menjadi lebih efektif dan memberi efek yang terbaik. Lalu bagaimana cara memilih pakaian olahraga yang tepat? Untuk lebih jelasnya lihat artikel ini.

Agar aktivitas olahraga dapat memberi dampak maksimal, tentunya tidak cukup hanya memiliki peralatannya saja. Anda juga harus memilih pakaian olahraga yang nyaman. Selain itu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian olahraga.

Anda harus tahu tips memilih pakaian olahraga yang tepat dan nyaman agar aktivitas olahragamu menjadi lebih efektif. Jangan bingung, karena kami akan memberikan 5 tips memilih pakaian olahraga yang tepat dan pasti nyaman digunakan:

Pilih pakaian yang menyerap keringat

Tips pertama untuk memilih pakaian olahraga adalah mencari bahan yang menyerap keringat. Pakaian olahraga yang menyerap keringat membuat aktivitas olahraga menjadi lebih nyaman. Hal ini juga akan mengurangi risiko lengket, gatal dan iritasi kulit akibat keringat saat berolahraga.

Jika Anda memilih untuk berolahraga berat dan banyak berkeringat, carilah pakaian yang terbuat dari kain yang mengandung polipropilen. Karena bahan-bahan tersebut membantu keringat menguap dari kulit. Jadi, tidak ada lagi rasa berat saat berkeringat.

Itu menyesuaikan dengan jenis olahraga

Anda juga harus mencari baju yang sesuai dengan jenis olahraganya. Karena akan mempengaruhi kenyamanan gerak saat melakukan olahraga. Pilih pakaian yang tidak terlalu longgar dan ketat, namun sesuai dengan postur tubuh Anda.

Misalnya, Anda ingin berlari atau bersepeda, Anda sebaiknya menghindari penggunaan pakaian yang terlalu longgar. Pakaian seperti ini akan membuat Anda merasa berat saat bergerak dan berisiko terjatuh di rantai sepeda.

Hal yang sama berlaku untuk yoga dan pilates. Pilih pakaian olahraga yang fleksibel, pas di tubuh, dan nyaman. Tapi jangan terlalu ketat, karena membuat sulit bernapas dan tidak nyaman.

Untuk wanita, gunakan bra olahraga

Khusus untuk wanita, sport bra adalah suatu keharusan! Hal ini agar anda menjadi lebih nyaman dan bebas beraktivitas. Selain itu, penggunaan sport bra juga akan membantu menjaga dan mengurangi risiko nyeri payudara saat berolahraga.

Hanya saja Anda tidak bisa asal-asalan memilih bra olahraga, oke? Usahakan untuk memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran payudara supaya nyaman saat digunakan untuk berolahraga.

Gunakan sepatu yang tepat

Tak kalah penting, penggunaan sepatu yang tepat juga menjadi salah satu rangkaian tips memilih pakaian olahraga yang tepat. Jika anda hanya menggunakan sepatu biasa, nanti akan berdampak pada banyak hal.

Misalnya nyeri pada kaki, kuku jari kaki, dan kemungkinan patah tulang kecil. Karena itu, pilihlah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki kita untuk mengurangi risiko cedera.

Jika perlu, sebelum membeli sepatu olahraga, coba gunakan kaus kaki untuk memperkirakan kenyamanan. Kemudian pilih sepatu dengan fungsi yang tepat. Baik itu sepatu untuk berjalan, berlari, bermain tenis, atau bersepeda.

Bagi yang berhijab: Hindari penggunaan peniti yang terlalu banyak

Bagi pemakai hijab, hindari hijab yang panas dan licin. Selanjutnya, hindari juga penggunaan peniti yang terlalu banyak, ya. Terlalu sering menggunakan peniti bisa melukai tubuh. Sebaliknya, pilihlah hijab yang didesain untuk olahraga. Dengan cara ini latihan Anda akan lebih nyaman.

=======

Jika anda mau membeli baju kaos atau setelan olahraga untuk kantor atau komunitas anda; sebaiknya anda membeli dari toko grosir baju kaos olahraga. Biasanya toko seperti ini mempunyai banyak pilihan model dan bisa memenuhi pemesanan dalam jumlah besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *