Alasan Menggunakan Layanan Money Changer Dan Bukan Bank

money changer atau bank

Money changer adalah layanan penukaran mata uang asing yang biasa kita temui. Pada umumnya kita juga bisa menukarkan mata uang asing yang kita punyai di bank. Namun ada banyak orang yang lebih memilih untuk menukarkan mata uangnya di money changer. Kenapa bisa seperti itu?Tentu saja ada beberapa hal yang membuat banyak orang lebih memilih menukarkan mata uang asing mereka di money changer daripada di bank. Untuk membantu anda memahami ini, kami jelaskan beberapa alasan utama orang lebih memilih menggunakan money changer.

money changer atau bank

Praktis

Untuk menukarkan mata uang kita di money changer itu sangat praktis. Anda cukup datang membawa mata uang yang akan ditukarkan dan nanti pihak money changer akan menukarkan menurut rate yang berlaku pada hari tersebut.

Ini berbeda dengan bank yang biasanya akan meminta anda untuk membuka rekening dengan mata uang asing terlebih dahulu. Tentunya anda tidak mau menghabiskan banyak waktu duduk di meja customer service untuk mengisi data pembukaan rekening anda kan?

Jadi kepraktisan ini adalah alasan utama kenapa banyak orang lebih memilih untuk menggunakan layanan money changer.

Fleksibel

Bank itu sangat tidak mau menerima mata uang yang lecek atau sudah sangat lusuh. Berbeda dengan money changer yang masih bisa menerima mata uang yang kondisinya sudah tidak baik. Beberapa money changer memang menerapkan rate yang lebih rendah untuk mata uang yang lecek seperti ini, tapi itu tetap saja lebih baik ketimbang anda tidak bisa menukarkan mata uang anda kan?

Rate Lebih Baik

Beberapa money changer menerapkan rate yang lebih baik sehingga anda bisa mendapatkan uang yang sedikit lebih banyak daripada menukarkan di bank. Jadi ini juga sering menjadi pertimbangan dari para pemilik mata uang asing untuk menggunakan money changer.

Walaupun selisihnya sedikit, namun jika jumlah uang yang anda tukarkan dalam jumlah yang besar, maka anda tetap saja bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Kurang lebih inilah alasan kenapa banyak orang lebih memilih untuk menukarkan mata uang asing mereka ke money changer dan bukannya menggunakan layanan bank.

Hati-Hati Memilih Money Changer

Tapi anda tetap harus hati-hati dalam memilih layanan money changer. Tidak semua money changer menyediakan pelayanan yang baik. Beberapa mungkin juga akan menipu anda. Jadi untuk keamanan anda sebaiknya anda memastikan bahwa money changer yang akan anda gunakan adalah money changer yang bersertifikat atau mengantongi ijin operasional sebagai money changer.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan penukaran uang dengan sistem transfer jika anda mau menukarkan uang dalam jumlah yang besar. Ini bisa memudahkan anda untuk tidak perlu berkeliling

Money Changer Terpercaya

Saat ini ada cukup banyak penyedia layanan money changer. Jika anda mau menggunakan layanan money changer di Jakarta, maka anda bisa menggunakan layanan money changer harga kurs. Money changer Jakarta yang satu ini sudah sangat berpengalaman dan profesional dalam melakukan penukaran mata uang asing.

Anda bisa mendapatkan penawaran nilai tukar yang terbaik jika anda menggunakan money changer Jakarta Harga Kurs ini. Sekian informasi kami tentang penggunaan layanan money changer terbaik untuk anda. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *