Memilih Jembatan Timbang Truk Yang Berkualitas

jembatan timbang truk

Jembatan timbang truk adalah timbangan industri yang mampu menimbang truk segala ukuran. Penggunaan Jembatan timbang truk yang paling umum adalah untuk menentukan berat barang curah yang dibeli dan dijual dalam jumlah ukuran muatan truk.

Dalam kasus tersebut, informasi dari skala merupakan bagian penting dari transaksi bisnis. Timbangan berfungsi seperti mesin kasir. Badan penegak hukum menggunakan Jembatan timbang truk untuk memeriksa kepatuhan truk terhadap batas berat kendaraan di jalan raya. Mereka juga digunakan untuk memantau volume asupan dan keluaran di fasilitas, seperti pusat pemrosesan dan daur ulang limbah padat, lokasi konstruksi, dan banyak lagi.

Karena sebagian besar Jembatan timbang truk dengan cepat menjadi bagian penting dari operasi harian fasilitas dan memiliki masa pakai yang lama, memilih Jembatan timbang truk yang tepat dapat menjadi keputusan impor yang memberikan manfaat (atau beban) puluhan tahun bagi pemiliknya. Konfigurasi Jembatan timbang truk berdampak besar pada berbagai faktor seperti waktu aktif, akurasi, dan kecepatan pemrosesan.

3 Jenis Konfigurasi Jembatan timbang truk:

Jembatan timbang truk Gandar Tunggal. Timbangan gandar tunggal biasanya berupa modul skala tunggal, atau platform, yang cukup besar untuk menampung satu set gandar truk. Alasan utama fasilitas memilih konfigurasi ini adalah biaya.

Timbangan yang lebih kecil ini harganya jauh lebih murah daripada timbangan yang menjalankan seluruh panjang truk. Dengan menimbang setiap set gandar secara terpisah, timbangan gandar tunggal memberikan perkiraan berat total truk dari sebuah truk. Namun, metode ini tidak cukup akurat untuk digunakan dalam aplikasi legal-untuk-perdagangan (metode ini dapat diturunkan dari 450kg hingga lebih dari 1000 lbs.).

Timbangan ini terutama digunakan untuk memeriksa kepatuhan terhadap batas jalan maksimum.

Jembatan timbang truk penuh terdiri dari beberapa modul penimbangan, atau bagian dek, yang terhubung dengan panjang yang cukup panjang untuk menampung seluruh truk. Ini adalah Jembatan timbang truk yang paling umum karena persyaratan legal untuk perdagangan sering kali menetapkan bahwa seluruh truk harus ditimbang sekaligus.

Jembatan timbang truk multi-gandar mirip dengan Jembatan timbang truk penuh tetapi dengan satu perbedaan utama. Alih-alih modul yang saling berhubungan dan sel beban bersama, setiap modul, atau kumpulan modul, memiliki sel bebannya sendiri. Hal ini memungkinkan bagian yang berbeda untuk beroperasi sebagai skala independen.

Timbangan dapat memberikan berat seluruh truk atau memungkinkan pengguna untuk melihat berat masing-masing gandar atau kelompok gandar. Karena mereka membutuhkan sel beban tambahan, timbangan ini lebih mahal daripada Jembatan timbang truk penuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *