4 Cara Memilih Lipstik Terbaik Untuk Pemula

4 Cara Memilih Lipstik Terbaik Untuk Pemula

Lipstik adalah produk kosmetik yang umum dipakai oleh banyak wanita. Tujuan utama dari penggunaan lipstik tak lain untuk meningkatkan daya tarik lewat penampilan (makeup). Saat ini sudah banyak produk lipstik yang beredar di pasaran. Mungkin buat kamu yang sudah terbiasa dalam menggunakan lipstik, tak akan kesulitan dalam menentukan lipstik terbaik.

Namun, bagi sebagian wanita yang baru pertama kali menggunakan lipstik, terdapat kendala seperti bagaimana menentukan produk tersebut cocok untuknya atau tidak. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami telah mengutip dari RekomendasiTerbaik.ID mengenai cara memilih lipstik terbaik yang bisa diterapkan oleh para pemula.

Cara Memilih Lipstik Terbaik Buat Pemula

Lipstick atau perona bibir tersedia dalam berbagai pilihan warna, merek, serta kemampuan menempel pada bibir. Kamu perlu menyesuaikan produk mana yang paling cocok digunakan, terutama dengan kondisi kulit bibirmu dan kebutuhan pemakaian. Berikut ini kami tampilkan tips memilih lipstik yang cocok berdasarkan warna bibir kamu!

Tampil Lebih Berani Dengan Warna Lipstik Gelap

Keinginan untuk menggunakan makeup dengan melakukan permainan warna bagi beberapa orang terasa seru dan menyenangkan. Apabila kamu termasuk orang yang demikian, maka kamu bisa memilih warna lipstik yang lebih gelap pada level 1 hingga 2 tingkat dari warna bibir kamu. Jika wajah kamu punya tone yang terlihat pucat, maka carilah lipstik dengan warna gelap agar terlihat kontras. Sementara bagi kamu yang punya warna bibir gelap, maka pilihan lipstik dengan warna terang akan menimbulkan kesan kontras sehingga warna lipstik tidak tenggelam oleh bibir gelapmu.

Warna Lipstik yang Natural Untuk Bermain Aman

Mungkin kamu tidak ingin bereksperimen terlalu jauh dengan bermain warna lipstik, maka pilihan yang tepat adalah mencari lisptik dengan warna yang natural sebagai pelengkap makeup. Warna yang natural akan terlihat bagus dan cocok untuk segala warna bibir. Ada berbagai pilihan warna natural yang lembut seperti merah muda, nude, dan lain-lain.

Pilihlah Lipstik yang Menyediakan Tester

Hal ini penting untuk diperhatikan, terutama buat kamu yang masih pemula. Di beberapa outlet yang menjual produk kosmetik, biasanya terdapat produk sebagai tester, termasuk lipstik. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mencoba lipstik yang dijual tersebut apakah cocok di bibir kamu atau tidak. Tapi sebelum mencobanya, pastikan kamu tidak langsung memoles lipstik ke bibir. Cukup gunakan tisu terlebih dahulu untuk membersihkan ujung lipstik, lalu oleskan ke jari dan bandingkan dengan warna bibirmu apakah masuk atau tidak.

Gunakan Makeup Dengan Warna Senatural Mungkin

Saat berencana untuk membeli sebuah lipstik, maka berdandanlah dengan makeup yang natural. Hal ini akan membantu kamu dalam menemukan produk lipstik terbaik. Sebab, jika warna makeup terlalu tebal maka warna lipstik yang kamu coba bisa tertutup oleh riasan makeup. Terutama untuk warna lipstik yang lembut, maka riasan wajah yang terlalu banyak akan membuat warna lipstik seakan-akan tidak keluar.

Ketika hendak menggunakan lipstik sebagai tester, jangan lupa juga untuk membersihkan lipstik di bibir kamu terlebih dahulu. Ini tentunya berlaku untuk kamu yang menggunakan lipstik sebelum mencoba lipstik tester. Dengan begini, maka warna asli bibirmu bisa terlihat sehingga memudahkan untuk mengetahui manakah warna lipstik yang paling cocok.

Saking banyaknya pilihan warna, pasti kamu akan kesulitan karena terasa ingin mencoba semua warna yang ada. Maka dari itu, dengan beberapa cara memilih lipstik yang sudah kami jabarkan tadi, diharapkan kamu bisa mendapatkan panduan yang tepat agar penampilanmu menjadi lebih maksimal. Intinya, carilah warna lipstik yang mampu mengeluarkan warna kontras terhadap riasan atau warna kulit wajah serta bibir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *