Mengenal 6 Jenis Bahan Tas Wanita

Mengenal 6 Jenis Bahan Tas Wanita

Berbelanja online khususnya produk fashion seperti membeli tas wanita akan berbeda dengan saat anda berbelanja secara langsung. Jika berbelanja langsung anda bisa langsung melihat spesifikasi produk tas yang dijual secara langsung seperti ukuran, pilihan warna, bagian dalam tas, dan meraba langsung materil atau bahan tas yang digunakan, maka saat berbelanja online anda hanya akan memperoleh informasi spesifikasi produk dari apa yang diberikan penjual.macam macam bahan tas wanita
Dengan semakin banyak model dan varian yang beredar di pasaran, tentu bahan yang digunakan pun semakin banyak ragamnya. Berikut kami tulis artikel Mengenal 6 Jenis Bahan Tas Wanita, barangkali dapat sedikit membantu anda mendapatkan gambaran saat anda berbelanja tas secara online.

1. Bahan Kanvas

Seacara umum bahan tas dari kain kanvas ini biasanya cukup tebal, berserat, memiliki tekstur yang kasar. Bahan kanvas ini ada 2 jenis, yaitu kanvas murni, dan kanvas sintetis. Kanvas murni terbuat dari serat kain linen, sedangkan kanvas sintetis merupakan hasil pencampuran polyester dan kain katun. Dari segi ketebalan, kanvas sintetis biasanya lebih tipis dari kanvas murni.

2. Bahan Kulit Asli

Bahan tas wanita berikutnya adalah kulit asli. Bahan yang berasal dari binatang ini biasanya sangat lentur, sehingga apabila kita melipatnya lalu melepaskannya, maka dalam waktu yang cukup singkat bekas lipatan tersebut akan hilang atau tidak berbekas. Yang sering digunakan sebagai bahan tas biasanya kulit buaya, kulit ular, kulit sapi, kulit kerbau, dll. Harga tas yang terbuat dari kulit binatang asli biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

3. Bahan Kulit Sintetis

Bahan kulit sintetis ini dikenal dengan sebutan bahan imtasi atau dibuat menyerupai kulit asli padahal pembuatannya tidak berasal dari kulit hewan melainkan dari bahan plastik. Bahan ini banyak digunakan sebagai bahan pembuat tas wanita karena dari segi harga jelas tas bahan kulit sintetis lebih murah dari pada tas yang terbuat dari bahan kulit asli, lalu kulit sintetis lebih mudah diwarnai sehingga warnanya bisa sangat bervariasi. Sedangkan dari segi kualitas, kulit sintetis juga cukup beragam dari mulai low quality hingga high quality.

4. Bahan Parasut

Bahan parasut ini banyak dipakai sebagai bahan dalam pembuatan tas kipling tiruan atau kw yang banyak dijual di pasaran. Biasanya teksturnya agak kasar dengan ketebalan yang beraneka ragam, ada yang tipis dan ada juga yang ketebalannya sedang.

5. Bahan Nylon

Terkadang orang orang menyamakan bahan nylon dengan parasut. Tidak sepenuhnya salah juga, karena memang dalam sejarahnya nylon dibuat untuk menggantikan bahan parasut. Perbedaannya biasanya bahan nylon lebih tebal dari parasut, agak kaku, teksturnya lebih halus, dan biasanya terlihat seperti bahan premium yang mahal.

6. Bahan Denim/ Jeans

Kain jeans atau denim tidak hanya digunakan untuk membuat celana dan juga jaket. Sekarang ini seiring pesatnya perkembangan fashion, bahan jeans atau denim ini digunakan juga untuk membuat tas.

Itulah 6 jenis bahan yang sering digunakan dalam pembuatan tas wanita, semoga saat berlanja online tas anda tidak merasa bingung lagi ya. Simak juga tips cara membersihkan tas wanita yang benar, berdasarkan bahannya, agar koleksi tas wanita yang anda punya di rumah tidak mudah rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *