Mengenal Gangguan Pengapuran Lutut Sejak Dini

Mengenal Gangguan Pengapuran Lutut Sejak Dini

Memahami Pengapuran Lutut

Pengapuran Lutut adalah bentuk gangguan radang sendi yang paling umum dialami, yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Penyakit ini terjadi ketika tulang rawan pelindung berada di ujung tulang rusuk seiring waktu. Meskipun Pengapuran Lutut dapat merusak sendi pada lutut kita.

Penyebab dan faktor risiko Pengapuran Lutut

Pengapuran Lutut bisa terjadi ketika tulang rawan yang melapisi ujung tulang di sendi berangsur-angsur mengalami degenerasi. Tulang rawan adalah jaringan keras dan licin yang memungkinkan gerakan sendi yang hampir tanpa gesekan. Pada Pengapuran Lutut, permukaan tulang rawan yang licin menjadi kasar sehingga bisa mengakibatkan gesekan.

Akhirnya, jika tulang rawan benar-benar habis, maka sendi akan saling menggesek antara tulang saja. Faktor-faktor yang meningkatkan risiko osteoarthritis adalah usia lanjut, jenis kelamin perempuan, kelebihan berat badan, aktivitas beban berat, cedera sendi, gaya hidup sehari-hari, genetika dan kelainan bentuk tulang.

Gejala Pengapuran Lutut

Gejala dari penyakit ini seringkali muncul secara sangat perlahan sehingga tidak terasa dan baru disadari setelah kondisinya cukup buruk. Tanda-tanda dan gejala Pengapuran Lutut meliputi nyeri, nyeri, kekakuan, kehilangan fleksibilitas, sensasi jaringan, pembentukan taji tulang yang terasa seperti benjolan keras yang terbentuk di sekitar sendi yang terkena.

Baca selengkapnya di Gejala Pengapuran Lutut dari honestdocs

Diagnosis Pengapuran Lutut

Kita bisa melakukan pemeriksaan di tempat di mana kita merasakan gangguan untuk memverifikasi sensitivitas, pembengkakan atau kemerahan, dan keterbatasan untuk berbagai gerakan di sendi.

Adapun gambar tulang yang mengalami gangguan bisa terlihat dari hasil sinar X. Tulang rawan tidak muncul pada gambar sinar-X, tetapi hilangnya tulang rawan terungkap sebagai ruang antara tulang-tulang sendi menyempit. Sinar-X dapat menunjukkan taji tulang di sekitar sendi. Beberapa orang mungkin memiliki bukti radiologis osteoarthritis sebelum mereka mengalami gejala apa pun.

Atau kita bisa menggunakan MRI yang juga bisa mendapatkan gambar jaringan lunak, termasuk tulang rawan. Secara umum, MRI tidak diperlukan untuk mendiagnosis Pengapuran Lutut, tetapi dapat membantu memberikan lebih banyak informasi dalam kasus-kasus kompleks. Selain itu, tes darah atau cairan sendi membantu memastikan diagnosis. Tes darah mendapatkan hasil, seperti rheumatoid arthritis, dan dalam analisis cairan sendi Anda dapat melihat adanya peradangan dan asam urat atau infeksi.

Untuk mencegah pengapuran lutut anda bisa mencoba produk Glunano Lamarizk Obat Pengapuran Lutut yang sudah semakin dikenal saat ini. Glunano Lamarizk ini memberikan banyak manfaat kesehatan sendi yang bisa memudahkan aktifitas sehari-hari anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *