Pengalaman Berlibur Di Pulau Bali Part I

Pengalaman Berlibur Di Pulau Bali Part I

Bulan lalu saya pergi berlibur ke pulau bali dan di sana saya mengunjungi banyak sekali tempat yang sangat menarik. Tempat-tempat ini menawarkan banyak sekali pemandangan yang sangat luar biasa. Yang menjadi masalah adalah pulau bali ini sangat luas. Bali adalah tempat wisata yang lengkap karena ada pantai dan ada juga pegunungan, dan semuanya mempunyai ciri khas yang luar biasa.

Jadi supaya saya bisa lebih mobile di pulau bali saya menyewa jasa rental mobil di bali. Saya memilih menggunakan mobil innova, karena keluarga yang ikut cukup banyak, dan innova mempunyai ruang yang lebih lega. Mobil innova ini juga bisa memuat peralatan fotografi yang kami bawa.  Maklum, kami lagi hunting lokasi untuk pemotretan.

Sewa mobil di bali sebenarnya cukup murah dibandingkan di Makassar, apalagi kalau kita menyewa layanan sewa mobil lepas kunci di bali. Tapi kami tidak menggunakan layanan lepas kunci ini dan lebih memilih menggunakan layanan supir, karena supir di Bali jelas lebih pengalaman. Daripada kita capek mutar-mutar dan tersesat ke sana sini, jelas lebih baik membayar jasa supir.

Selain itu jasa supir juga pasti tahu hal-hal yang tidak diketahui pendatang seperti kita. Misalnya aturan-aturan lokal di suatu lokasi, jam-jam lokasi wisata buka, dan masih banyak lagi. Kami menggunakan layanan jasa supir pak Made. Pak Made ini orangnya sangat ramah dan kocak, mungkin ini ciri-ciri tipikal dari orang Bali.

Tentunya kami tidak mau menyia-nyiakan uang yang keluar untuk biaya sewa mobil ini. Jadi kami meminta pak Made untuk membawa kami berkeliling. Kami sudah keluar dari penginapan sejak subuh, karena kami mengejar “the golden hour” para fotografer. Jadi pak Made sudah standby di depan penginapan dari jam 5.

Sebelumnya kami juga sudah pernah ke bali, dan waktu itu kami memakai jasa rental mobil yang lain. Supir kami waktu itu pak Karyo dan juga sangat ramah. Sayangnya kami kehilangan kontak dari rental mobil ini, dan baru ketemu websitenya 2 hari lalu. Tapi ya tidak apa-apa, karena rata-rata layanan rental mobil di Bali mempunyai standar yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *