Tempat Wisata di Blitar Yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Blitar Yang Lagi Hits

Ada banyak tempat wisata di Blitar. Mungkin anda belum tahu kalau ada kisah unik di balik nama Blitar,nama kota ini pada awalnya adalah Balitar, yang berarti pulang ke tartar. Nama ini berasal dari peristiwa di mana Blitar diperintah oleh suku Tatar Mongolia, Tapi kemudian Raja Majapahit mengirim Nilasuwarna untuk mengusir Tatar untuk kembali ke Mongolia.

Jadi kurang lebih itulah sedikit cerita tentang asal nama Blitar. Sekarang kami akan mengundang Anda untuk melihat apa saja objek wisata Blitar yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi-lokasi ini adalah tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi oleh wisatawan liburan di sini.

Beberapa tempat seperti makam Bung Karno selalu penuh, terutama pada akhir pekan, dan juga Candi Penataran. Candi ini juga penuh dengan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Candi ini adalah saksi di mana Gajah Mada mengucapkan sumpah palapa untuk menyatukan nusantara.

Berikut beberapa daftar tempat wisata menarik untuk dikunjungi di Blitar.

Ada cukup banyak lokasi wisata di Blitar yang saat ini sudah populer dan mempunyai pemandangan yang tidak kalah dari tempat-tempat lainnya. Blitar juga memiliki wisata pantai dengan pemandangan yang indah dan pasir putih halus, belum termasuk air terjun yang patut Anda kunjungi jika ingin merasakan mandi di alam.

1. Wisata Pantai Tambakrejo

Salah satu tempat wisata di Blitar yang harus Anda kunjungi adalah pantai Tambakrejo. Pantai ini adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata paling populer di Blitar. Pantai tambakrejo selalu penuh dengan wisatawan, terutama di akhir pekan dan hari libur. Biasanya lebih dari ribuan pengunjung bertemu di pantai ini.

Daya tarik dari pantai ini adalah pasir putih yang bersih dan air laut yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan mereka di sini. Untuk sampai ke Pantai anda bisa berjalan kaki sekitar 1 jam dari Kota Blitar ke selatan, jaraknya sekitar 30 KM.

Pantai ini terletak di Kecamatan Desa Tambakrejo Wonotirto, pantai ini memiliki panjang sekitar 10 km yang memanjang hingga teluk. Anda bisa berenang sepuasnya dan juga menaklukkan ombak di pantai yang tidak terlalu besar.

2. Soko Adventure Blitar Rafting Obyek Wisata

Selanjutnya ada Soko Adventure. Ini biasanya menjadi pilihan mereka yang memiliki hobi arung jeram di air putih. Selain menikmati aktifitas arung jeram, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti cafe dan obyek wisata lainnya.

Jika anda suka bermain rafting, maka ada dua sungai yang bisa dijadikan tempat melakukan rafting, yaitu, sungai Tiko dan Sungai Lekso. Pada saat rafting dilakukan wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan alam pedesaan yang luar biasa.

Lokasi Petualangan Soko ini terletak di Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Bukan hanya rafting, Anda juga bisa bermain kayak dan tubing di tempat ini. Jangan kuatir, karena dengan peralatan lengkap dan ditemani oleh staf profesional petualangan anda akan tetap aman dari bahaya. Agar lebih menarik lagi bagi pengunjung tempat ini menawarkan fasilitas lain seperti sebagai Area Keberangkatan dan Area Berkemah.

3. Tempat wisata di pantai Jolosutro Blitar

Obyek wisata pantai favorit lainnya di Blitar adalah Pantai Jolosutr. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan bersih. Nah, pantai ini hanya cocok untuk Anda yang ingin berselancar. Kenapa? Anda bisa menikmati ombak ganas di pantai selatan. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa ombak pantai selatan sangat terkenal karena keganasannya. Jadi pantai ini khusus bagi anda yang sudah sangat berpengalaman bermain selancar.

 

4. Tempat wisata di pantai Pangi Blitar

Masih ada Pantai Pangi yang juga merupakan tujuan wisata di Blitar yang harus Anda kunjungi. Pantai ini terletak di desa Krajan, desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakung, kabupaten Blitar. Pantai ini berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar, Jadi bisa bisa memakan waktu sekitar 60 menit dengan kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *