Trend Website Toko Online di Indonesia

Trend Website Toko Online di Indonesia

Pertemuan antara penjual dan pembeli ketika ingin melakukan transaksi pembelian adalah hal yang jarang ditemui pada era sekarang ini. Karena sistem informasi yang berkembang sangat cepat telah merubah kebiasaan dalam jual beli. Sistem jual beli sekarang sudah didominasi oleh e-commerce seperti Tokopedia, OLX, Carmudi, dan lainnya. Sistem tersebut terjadi dikarenakan dorongan zaman yang membutuhkan hal yang cepat dan efesien dalam melakukan transaksi jual beli. Pembeli tidak akan memikirkan kembali resiko barang yang akan diterimanya apabila barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan harapan yang diberikan oleh penjual. Mungkin dulu ketika pada masa e-commerce belum begitu berkembang dan di kenal seperti sekarang, pembeli akan berpikir 1 – 3 kali ketika membeli suatu produk yang akan dia beli. Karena ketika itu banyak sekali penipuan-penipuan yang terjadi bukan hanya di media e-commerce tapi seperti undian kupon berhadiah yang bisa didapatkan di selebaran atau dikirimkan melalui handphone.

Kenapa Sekarang Toko Online Berkembang?

Jika membuka ingin membuka usaha maka haruslah menyiapkan budget untuk membeli lahan toko, alat-alat berdagang, sistem akunting, dan lainnya. Namun dengan membuat Toko Online, cukup bergabung dengan website-website marketplace / e-commerce yang tersedia seperti Tokopedia, Bukalapak, Carmudi, dan lainya. Dalam hitungan menit sudah bisa membuat toko online dengan bantuan website toko online atau marketplace tersebut. Alhasil tidak perlu modal yang besar untuk dapat membuat usaha sebdiri dalam penjualan barang.

Bisakah Membuat Toko Online Sendiri

trend website toko online di Indonesia

Peningkatan suatu level dalam tahapan haruslah ada dan juga agar dapat menjadi penilaian tambahan bagi diri sendiri dan dimata penjual. Jika memiliki website toko online sendiri maka akan lebih mudah untuk dapat mengatur sendiri pemasukan, pengeluaran, promosi, dan strategi marketing lainnya untuk peningkatan bisnis kita. Juga yang paling penting di era sekarang ini. Membuat toko online sendiri atau memiliki website toko online bisa menyisipkan script marketing seperti Google Tags dan Facebook Pixel sebagai strategi periklanan agar bisa menjalan strategi remarketing di media iklan promosi. Membuat toko online sendiri banyak sekali manfaatnya dan terbukti dapat meningkatkan penjualan di Toko Online. Maka dari itu banyak sekali penjual yang ingin membuat website toko online sendiir, namun dengan biaya yang murah dan tidak repot untuk mengurusnya. Salah satunya bisa membuat toko online dengan Blogspot. Dengan membuat toko online dengan blogspot, dapat memangkas banyak sekali anggaran dalam pengelolaan dan juga saat memulai membuat toko online. Namun carilah template toko online blogspot yang memiliki fitur seperti sistem ongkos kirim, cart (kereanjang), invoice email, dan kalau bisa terintegrasi atau terhubung dengan whatapp. Mungkin hanya sedikit template yang bisa menyediakan fitur seperti itu, tapi saran dari kami bisa menggunakan template seperti dibawah ini:

  • Lapakpress.blogspot.com
  • Lapakimpress.blogspot.com
  • Lapakboostspot.com

Masih banyak juga template toko online yang lainnya bisa digunakan oleh kalian untuk membuat toko online. Namun pilihlah yang menguntungkan untuk kemajuan bisnis dan toko online kalian juga masa depan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *